Telkom Cirebon Tunaikan Donasi Run and Ride ke RSDGJ, Terkumpul Rp500 Juta se-Indonesia

Telkom Cirebon Tunaikan Donasi Run and Ride ke RSDGJ, Terkumpul Rp500 Juta se-Indonesia

CIREBON - Wilayah Telkom (Witel) Cirebon menyerahkan donasi IndiHome Virtual Run and Ride kepada Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Cirebon, Kamis (23/12). Donasi dari pelanggan Telkom di seluruh Indonesia ini terkumpul Rp500 juta. Diikuti 4.158 peserta.

Sementara dari Witel Cirebon donasi yang terkumpul dan diserahkan kepada RSDGJ sebanyak Rp6 juta. Bantuan diperuntukan untuk penanganan pandemi Covid-19. RSDGJ dipilih karena sebagai rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19 di wilayah 3 Cirebon. Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh GM Witel Cirebon Linson Parlindungan Sitompul kepada Direktur RSDGJ dr Katibi MKM, Kamis pagi (23/12).

Kegiatan ini terselenggara pada 4-30 September 2021. Dilakukan dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional. Teknis pelaksanaan, peserta diberikan waktu selama 26 hari untuk berlari dan bersepeda secara virtual. Setiap jarak yang ditempuh dikalikan nominal rupiah.

Melalui reward tersebut diharapkan dapat memacu peserta untuk berlari dan bersepeda dengan jarak semaksimal mungkin. Sejauh yang bisa dilakukan. Agar semakin banyak uang donasi yang terkumpul. Dan semakin membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tiap peserta diberi kebebasan memilih olahraga, lokasi, dan rutenya sendiri. Dengan syarat selalu menerapkan protokol kesehatan selama berolahraga. Seperti memakai masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

\"Selain materi,ada pesan moral dalam penyerahan bantuan ini. Mereka (tenaga kesehatan di rumah sakit, red) jadi merasa diperhatikan. Diharapkan ini bisa menggugah tenaga kesehatan untuk memiliki motivasi yang tinggi agar terus berjuang di era pandemi ini,\" tutur Linson, saat ditemui usai makan siang di Wifi Corner (Wico) Telkom Plasa Krucuk, Kota Cirebon, Kamis siang (23/12). (ade)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: